CARA MUDAH DAFTAR BING WEBMASTER UNTUK PEMULA

1/13/2017
BING adalah search engine yang dimiliki oleh microsoft. Bing merupakan situs mesin pencari web yang diiklankan sebagai "mesin pengambil keputusan/decision engine". Keakuratan Bing dalam mengekstrak keyword telah banyak di sanjung penggiat tekhnologi untuk mengindeks pages dari web/blog kita sehingga bing dapat dengan mudah menemukan blog atau website kita, seperti halnya google webmaster tools search engine ini dapat menaikkan jumlah trafik yang mengunjungi blog/website kita.

Banyak orang menaruh perhatian hanya pada Google sebagai mesin pencari terbesar di dunia internet, tetapi mengabaikan mesin pencari lain seperti Bing, yang juga mengambil andil yang besar dalam kolom pencarian dan membawa sejumlah besar pengunjung ke website. Oleh karena itu, sebagai pengguna blog atau website, kita juga disarankan menggunakan Bing dan Yahoo sebagai sumber lalu lintas trafik.

Bing Webmaster Tools Dibuat dan diluncurkan oleh Microsoft Inc pada tahun 2009, Bing Webmaster Tools adalah layanan gratis yang berisi banyak alat yang berguna untuk mendukung webmaster mengelola website mereka di Bing engine pencarian. Beberapa yang khas tercantum di bawah ini:

Crawl issues. Memungkinkan pengguna untuk menemukan potensi masalah pada situs anda.
Peta Situs / SiteMap. Memberikan pengguna kemampuan untuk memeriksa apakah indeks Bing sitemap anda dengan benar.
Link Outbound. Menampilkan link keluar Bing.
Robots.txt. Memungkinkan pengguna untuk memeriksa apakah file ini memenuhi standar atau tidak.

Sebagai mesin pencari, Bing sama halnya dengan Google, juga memiliki Webmaster Tools. Untuk menggunakannya pun kita harus pula memiliki akun.

Pertama kita harus mempunyai akun Microsoft,kalau yang sudah punya bisa skip langkah ini.
Berikut adalah cara membuat email di Microsoft :
Anda harus harus masuk ke alamat Microsoft account sign up dan isi semua data yang diperlukan hingga selesai.
membuat akun di microsoft

Setelah data yang di perlukan di isi semua anda masukan teks yang ada di gambar pada kolom yang disediakan biar anda tidak disangka robot lalu klik buat akun.
membuat akun di microsoft


Selesai sekarang anda telah mempunyai akun Microsoft, kita teruskan pada langkah selanjutnya mengoptimalkan Bing sebagai mesin pencari untuk meningkatkan trafik ke blog kita. Caranya yakni dengan submit Sitemap Blog ke Bing Webmaster Tools. Cara ini sebenarnya hampir sama dengan Cara Submit Banyak Sitemap Sekaligus ke Google Webmaster Tools.
Kunjungi Bing Webmaster Tools dan sign in dengan akun miscrosoft kalian
daftar bing webmaster

Pada pilihan add site kalian masukan alamat blog kalian lalu klik add
daftar bing webmaster

Kemudian, Bing meminta anda meverifikasi situs anda, yang membantu membangun situs anda dengan mudah dan efisien. Secara default, ia menawarkan 3 pilihan verifikasi, tapi anda cukup memilih yang ke 2 saja.
Anda copy kode yang di berikan bing webmaster ke edit HTML blog anda setelah script <head> lalu save


Kenbali pada halaman bing webmaster lalu klik verifikasi, kalau sukses nanti ada pemberitahuan seperti gambar di bawah ini.



Selseai sekarang blog anda sudah terdaftar di bing webmaster dan sudah terverifikasi,semoga postingan saya dapat bermanfaat dan membantu anda. Salam blogger kalau ada yang kurang jelas dan di tanyakan hubungi email saya,terimakasih.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Jangan melakukan spam di blog ini..!!!
Tidak ada link dan bicara kotor...
Terimakasih...