Cara Mudah Menampilkan Kolom Komentar Google+ Pada Blog

1/16/2017
Secara default blogspot menampilkan kolom komentar yang sudah terkoneksi dan tanpa indah. Namun beberapa blogger merasa tidak nyaman dengan kolom komentar pada blogspot.

Sebenarnya ada banyak pilihan bagi blogger untuk menggunakan kolom komentar, salah satu pilihan adalah menggunakan kolom komentar dari Google+. Bagi mereka yang selama ini lebih aktif bersosial media menggunakan Google+ sangat cocok menggunakan kolom komentar ini di blognya.

Namun bagi beberapa orang, memasang kolom komentar Google+ adalah perkara sulit, padahal pilihan ini sudah diinterkoneksikan dengan blogspot. Cara memasangnya pun cukup mudah.

Oleh karena itu, pada postingan  kali ini saya akan membahas cara memasang kolom komentar di blog. Secara umum penggunaan kolom komentar Google+ sangat membantu, utamanya bagi search enggine.

Baiklah berikut cara-caranya.
  • Login ke dasbor blog Anda. 
  •  Lalu pilih tab Google+ lalu centang Gunakan Google+ Komentar di blog Ini. 
  •  Setelah itu refres blog Anda dan buka satu postingan, kolom komentar Google+ akan tampil disana. 


Walau saya sendiri menyukai kolom komentar ini, namun ada satu kekurangan saat menggunakan kolom komentar Google+. Kita tidak akan pernah tahu siapa saja yang sudah berkomentar pada postingan kita, karena google tidak memberikan kita kewenangan untuk melakukan moderisasi.

Walau bagaimana pun inilah kolom komentar yang paling SEO frendy khususnya untuk google. Silahkan Anda tentukan mau gunakan kolom komentar ini atau tetap pada kolom komentar yang lama. Sebenarnya banyak pilihan diluar sana dan itu akan kita lanjutkan pada postingan selanjutnya. Semoga bermanfaat, Terimakasih


Cara Mudah Memasang Kolom Komentar Disqus di Blogspot

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Jangan melakukan spam di blog ini..!!!
Tidak ada link dan bicara kotor...
Terimakasih...